Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Untuk Kesehatan Jantung

Makanan Untuk Kesehatan Jantung - Sebaiknya ketika kita akan memakan makanan yang kita sukai hendaklah memiih yang baik untuk kesehatan. Jangan hanya mementingkan rasa tapi manfaatnya. Berikut dijelaskan mengenai makanan yang baik untuk jantung. Selamat menyimak 

Berbagai aktivitas yang terlampau sangat padat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Hal tersebut seringkali juga mengakibatkan tingkat stres yang anda alami semakin meningkat pula disertai dengan kurangnya aktivitas berolahraga serta kebiasaan memakan makanan yang tidak sehat bagi tubuh anda. Berbagai hal diatas sangat berkontribusi terhadap peningkatan denyut jantung anda. Berbagai makanan sebenarnya dapat membantu menstabilkan denyut jantung anda. Lalu, jenis makanan apa saja yang dapat menstabilkan denyut jantung serta menyehatkan jantung anda tersebut...???

Sahabat, tips kesehatan.Dengan memiliki denyut jantung yang stabil atau normal, maka kemungkinan kecil kita dapat terkena serangan jantung serta stroke yang dapat berakibat fatal tentunya. Untuk itulah, faktor makanan yang baik untuk jantung memiliki peran penting dalam kesehatan jantung kita. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang aneka makanan untuk kesehatan jantung anda. Tips kesehatan, inilah 5 makanan untuk kesehatan jantung anda :

Aneka makanan yang berbahan dasar susu sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Aneka makanan lainnya seperti keju, tahu, brokoli serta kubis. Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya akan kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung anda. Aneka makanan seperti gandum, kurma serta sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya akan kandungan magnesium yang berperan menstabilkan detak jantung anda pula.

Untuk menjaga kesehatan jantung anda, jantung pun membutuhkan asupan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3. Aneka jenis ikan seperti tuna, ikan sarden dan tiram merupakan sumber asam lemak omega -3. Kandungan asam lemak omega-3 ini juga dapat kita peroleh pada makanan yang berupa kacang- kacangan seperti kacang kenari.

Denyut jantung yang stabil juga memerlukan asupan makanan yang banyak mengandung kalium. Aneka makanan yang memiliki kandungan kalium yaitu aneka buah-buahan seperti pisang, jeruk, tomat serta alpukat. Makanan lainnya yang banyak mengandung kalium yaitu air kelapa, kacang kedelai serta ikan salmon.

Tahukah anda, aneka makanan berserat juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Aneka makanan berserat dapat kita temukan pada aneka buah-buahan di sekitar kita seperi buah anggur, kurma, apel.serta buah pepaya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makanan Untuk Kesehatan Jantung"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top